Senin, 06 April 2009

Reading novel(s) . .

Let we talk about novel !

Saya ini termasuk satu dari sekian banyak manusia yang udah addict banget sama tumpukan kertas yang bercerita lewat kata yang diindikasikan sebagai novel. Sebisa mungkin ,setalah mata dan otak saya membabat habis stiap kata dalam sebuah novel ,saya akan mencari novel lainnya untuk dibaca .

Saya pun sudah terbiasa menenteng novel kemana-mana .Ke tempat kerja ,ke kampus , hang out bareng temen ,dan kemana pun kaki saya melangkah-kecuali ke kamar mandi tentu saja.
Selama ini tidak ada yang pernah berkomentar buruk tentang kbiasaan saya yang satu ini . Bukan kah membaca adalah suatu hal yang sangat-dan saya yakin 110%-positif ?

Hari minggu kemarin, seperti biasa saya datang ke kampus pun dengan membawa sebuah novel di tangan dan siap dibaca kapan pun waktu luang datang. Novel itu hasil pinjam di toko buku langganan .Dan harus dikembalikan hari senin .Alhasil novel itu sudah harus kutuntaskan hari minggu itu juga .Dan betapa menyebalkannya mengingat banyak dosen yang akan masuk hari ini .
Tapi voila! Sunday-ku tidak se-menyebalkan itu .2 dari 3 dosenku tidak jadi masuk .
Thanks so much God !

Back to my Sunday !
Setelah kabar gembira itu ,saya bersiap untuk pulang ke rumah dan melanjutan penjelajahanku dengan novel ini .Dan betapa mengagetkannya ,satu dari sekian teman kelasku mengingatkanku untuk tidak terlalu sering baca novel .Terutama novel yang bercerita tentang cinta ,cinta dan cinta !

First thing that crossed my mind ,
"Hellooouuuwww what's the hell are going on with him ?"

Apa coba salahnya membaca novel ?

Kalo kata dia y ,novel cinta itu cuma bakal bikin saya menghayal terlalu banyak tentang cerita novel itu dan akhirnya berharap cerita cinta saya akan persis dengan cerita dalam novel itu .

Oh My Gosh !
Pleeaaaseeessshhhhddd deehhhh . .

Well, bukannya saya tidak akan membenarkan perkataannya sih ,sebagiannya memang benar kq . Tapi ingat ya , cuma SEBAGIANNYA !
Bagaimana pun juga harapan seperti itu jelas pernah ada .Siapa sih yang tidak mau punya pacar yang sangat-luar biasa sempurna-ideal .Bahkan untuk dijadikan sebagai pasangan seumur hidup pun ,saya berani bertaruh semua orang pasti mau .

And for me as a girl ,pasti pengenlah punya cowok yang tampan ,tinggi , berpostur tubuh indah dengan dada yang bidang ,tajir ,superduper perhatian ,smart ,dan segudang kesempurnaan lainnya yang selalu diceritakan dalam hampir semua novel cinta .

But ,i'm not one of that kinda girls !

Buat saya ,setiap buku itu punya pengetahuan tersendiri untuk dibagi buat setiap pembacanya .Termasuk novel cinta sekalipun !
Hanya orang-orang naif yang akan menggantungkan hidupnya pada cerita sebuah novel .Dan saya ,tidak cukup naif untuk melakukan hal seperti itu .

Dari novel ,saya udah belajar banyak .Bukan hanya tentang cinta , tapi juga tentang hidup ,persahabatan ,dan banyak hal lagi yang mungkin tidak akan pernah saya dapatkan tanpa membaca novel .
Saya belajar bagaimana untuk tetap survive ketika kamu tersakiti ,kapan harus berkorban untuk orang lain ,bagaimana menghargai orang lain ,bagaimana menjaga persahabatan ,dan banyak hal lagi .
Yang membuat saya belajar untuk menjadi semakin dewasa menjalani hidup .
Meskipun ga semuanya segampang itu untuk dilakukan . hweheheheh . .

But seriously ,
Kebayang ga sih kalo semua orang menilai nove.l se-negatif itu ?

Apa kabar J.K.Rowling ,Stephanie M , atau mungkin Clara Ng ,dan segudang pengarang lainnya ?
Bisa ga laku dong karya-karya amazing mereka itu .
Hohohoho . . .

So ,
Back to basic !
Thank to God . .
Karena cara pandang tiap orang itu selalu berbeda .




-end-



will be back ,soon !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar